15 Fakta Manny “Pac – Man” Pacquiao

manny-pacquiao

15 Fakta Manny “Pac – Man” Pacquiao

manny-pacquiao

Siapa yang tidak kenal dengan sosok petinju asal Philipina Manny Pacquiao, salah seorang petinju yang paling banyak dikenal orang – orang di dunia ini tentu saja memiliki fakta yang tidak banyak orang tau.

Berikut ini 15 Fakta mengenai Manny ‘Pac-Man’ Pacquiao seperti yang ditulis Men’s Health :

1. Mulai sejak kecil, Ibunda Pacquiao, Dionisia, mengharapkan putranya jadi penganut Katolik yang patuh. Saat ini, walau berhasil berkarier didunia tinju, Pacquiao tetaplah adalah seseorang yang religius.

2. Julukan ” Pac-Man ” diperoleh Pacquiao bukanlah mengacu pada permainan video game asal Jepang, Pac-Man. Pac-Man adalah gabungan dari namanya (PAC untuk Pacquiao) serta MAN untuk nama depannya, Manny.

3. Pacquiao bakal memperoleh bayaran jutaan dolar AS waktu melawan Mayweather kelak. Tetapi, tahukah Anda, pada pertama kalinya menginjakkan kakinya di Las Vegas, Pacquiao cuma memperoleh bayaran 2 dolar AS per kompetisi. Hal semacam itu dia mengaku waktu lakukan wawancara dengan saluran tv tinju, Blow by Blow.

4. Pacquiao yaitu seseorang seniman tato amatir. Pada umur 13 th., ia menggambar sepasang sarung tinju di dadanya. Walau sekarang ini tato itu telah mulai memudar, ia tak pernah memikirkan untuk menghapusnya.

5. Sebelumnya hengkang ke Amerika Serikat untuk jadi anak asuh Freddie Roach, Pacquiao telah berpindah sebagai petinju profesional di Filipina. Tetapi, bobotnya waktu itu begitu enteng (kurus), hingga ia mesti memberikan pemberat di celananya untuk dapat bertarung di kelas paling minimum, yaitu 106 pounds (48 kg).

6. Pada 2010, Pacquiao dipilih sebagai anggota kongres di Filipina. Serta saat ini, Pacquiao berambisi jadi presiden Filipina waktu kelak ia pensiun dari dunia tinju.

7. Terkecuali tinju, Pacquiao juga cukup serius menekuni karir didunia basket. Dia bermain sebagai point guard serta pelatih di tim basket KIA Central. Di umur 36 th., dia jadi pemain tertua yang lakukan kiprah di liga basket profesional Filipina.

8. Pacquiao juga populer sebagai sosok yang multi-talenta. Terkecuali tinju serta basket, Pacquiao juga sempa menekuni dunia tarik nada, serta sudah menelurkan dua lagu yang cukup laris keras di Filipina.

9. Pertarungan Pacquiao senantiasa memperoleh perhatian luas dari orang-orang Filipina. Bahkan juga, angka kriminalitas alami penurunan mencolok -hampir di angka 0- waktu Pacquiao berlaga. Beberapa pelaku kriminil kelihatannya lebih pilih ada dirumah serta melihat pertarungan Pacquiao daripada lakukan tindakan kejahatan.

10. Pada 2009, Pacquiao pernah terjun ke dunia akting serta bermain di film berjul ” Wapakman “. Ia bertindak sebagai Magno Manese, seseorang tukang ledeng yang mempunyai kemampuan super.

11. Pada Juni 2014, kekayaan bersih Manny Pacquiao yaitu USD41, 8 juta (Rp540 miliar). Dia diperkirakan bakal memperoleh sekitaran USD38 juta (Rp491 miliar) dalam satu malam saat bertarung Mayweather.

12. Pacquiao mempunyai satu tempat tinggal elegan seharga USD12, 5 juta (Rp161 miliar) di lokasi Beverly Hills yang notabene sisa tempat tinggal rapper terkenal, P. Diddy.

13. Seperti calon lawannya, Floyd Mayweather, Pacquiao juga mempunyai ketertarikan pada barang elegan, terlebih mobil. Pacquiao terdaftar mempunyai 22 kendaraan (mobil & motor), termasuk juga mobil Ferrari seharga USD233 ribu (Rp3 miliar).

14. Pacquiao mengonsumsi lima makanan prima, serta konsumsi 8. 000 kalori sehari-harinya untuk melindungi berat serta dayanya.

15. Pacquiao yaitu petinju pertama serta atlet pertama yang berwajah di buat sebagai perangko di Filipina.

Related posts