15 Petinju Profesional Terbaik dalam Sejarah

1143725-mike_tyson

15 Petinju Profesional Terbaik dalam Sejarah

1143725-mike_tyson

15 Petinju Profesional Terbaik dalam Sejarah – Olahraga tinju merupakan salah satu cabang olahraga yang telah melahirkan nama – nama besar di dunia. para petinju yang bertarung di atas ring tidak hanya mengentertaint penonton namun juga sikap tidak kenal ampun dan pantang menyerah.

Mungkin saat ini nama seperti Manny Pacquiao atau Floyd Mayweather adalah nama petinju tangguh yang sudah tidak asing lagi di telinga kita.

Namun sebelumnya apakah kita sudah tau deretan nama besar legenda petinju yang sudah lebih dulu mengukir nama mereka menggunakan tinta emas di cabang olahraga ini.?

berikut ini adalah Nama – Nama Petinju Terbaik di Dunia yang pernah ada :

1. Muhammad Ali

muhammadaliposteraa882

56 Menang(37 KO), 5 Kalah (1960-1981)

“Float Like Butterfly Sting like a bee” kata ini tentu saja sudah tidak asing bagi para penggemar tinju dunia.

Muhammad Ali merupakan salah satu petinju dengan karier yang paling cemerlang. dia menaklukkan nama besar dalam dunia tinju seperti George Foreman, Leon Spinks dan Joe Frazier dalam pertarungan Tinju yang akan selalu diingat sepanjang masa.

dengan kemampuan mengalahkan lawan yang seperti itu tidak heran jika muhammad ali dinobatkan sebagai salah satu petinju terhebat sepanjang masa.

2. Joe Louis

louis-joe-22

66 Menang (52 KO) 3 Kalah (1934-1951)
Bukan hanya sebagai seorang petinju, namun juga dianggap sebagia sorang pahlawan bagi masyarakat amerika setelah secara heroik berhasil mengalahkan petinju Nazi jerman, Max Schmeling di ronde pertama.

Selama karier nya ia menjadi juara dunia pada tahun 1937 sampai 1949 dan seluruh pertarungannya sangat erat dengan unsur kepentingan politik Amerika Serikat.

3. Roy jones Jr.

images

56 Menang (40 KO), 8 Kalah (1989 – Sekarang)
Walaupun Kariernya seakan meredup namun Nama Roy Jones Jr tidak boleh diremehkan sebagai seorang petinju yang sangat sempurna, Kelincahan, Kecepatan dan pukulan yang keras dimiliki oleh nya, semua itu membuat dia menjadi juara dunia dengan empat kelas yang berbeda. Roy Jones juga menjadi Satu – satunya petarung dunia yang mengawali karier dari kelas menengah untuk bertarung di level kelas berat, dan berhsil memenangkannya, ia adalah petinju pertama yang meraih prestasi ini dalam 106 tahun terakhir.

4. Sugar Ray Robinson

sugar-ray-3

173 Kali Menang (109 KO) 19 Kalah, 6 Seri, 2 No – Contest (1940 – 1965)
banyak yang mengatakan bahwa Sugar ray adalah salah satu petinju terbaik sepanjang sejarah. Hal ini karena kekuatan pukulannya yang sangat kuat dan gerakan kaki yang cepat dan bagus serta memiliki ketangkasan yang mumpuni. dengan catatan kemenangan yang juga luar biasa  maka nama Ray sudah sepantasnya dapat di taruh di jajaran nama – nama petinju terbaik di dunia.

5. Jack Dempsey

4-jack-dempsey-1895-1983-granger

66 kali menang (51 KO) 6 Kalah, 1 Seri (1914 – 1927)
Jack Dempsey satu diantara petinju Amerika yang paling popular dalam histori. Dia di kenal lantaran tingkat penjualan tiketnya yang mengagumkan laku serta dapat mencapai bayaran sebesar satu juta dolar dalam satu kompetisi. Tidak cuma itu, Dempsey di kenal sebagai petinju paling kejam, brutal, serta menghibur selama hidup. Gigi yang copot, rahang patah serta mata bengkak yaitu hal yang tentu dapat didapati dari pertarungan Dempsey. Dempsey kerap dikatakan sebagai “Superhuman Wild Man” yang begitu ditakuti musuhnya.

6. Mike Tyson

1143725-mike_tyson

50kali Menang (43 KO) 6 Kalah, 2 No Contest (1985 – 2005)
Mike Tyson mungkin saja dapat disebut sebagai petinju paling popular di masa th. 90-an. Mempunyai badan yang tidaklah terlalu tinggi untuk ukuran kelas berat, Tyson di kenal lantaran pukulan kerasnya yang dapat bikin lawannya segera terkapar. Tidak cuma ramai diatas ring, petinju ini dapat sering menyebabkan pro-kontra, dari mulai sekian kali masuk penjara sampai kasusnya menggigit telinga Evander Holyfield yang membuatnya didiskualifikasi dari pertarungan.

7. Rocky Marciano

rocky

49 Menang (43 KO) 0 Kalah (1948 – 1955)
Petinju yang namanya di ambil sebagai ide film Rocky yang populer di semua dunia. Ia memenangkan semuanya 49 pertarungannya, 43 salah satunya dicapai dengan KO. Namanya di kenal lantaran tak pernah terkalahkan selama kariernya, serta sampai sekarang ini ia memegang rekor sebagai hanya satu juara tinju kelas berat yang memenangkan semuanya pertarungannya. Satu diantara pertarungan paling baik Rocky yaitu saat ia sukses mengalahkan Joe Louis, satu diantara petinju terkuat pada masa itu.

8. Jack Johnson

jack-johnson

77 Menang (48 KO) 13 Kalah, 14 Seri, 19 No Decisions (1987 – 1928)
Jack Johnson yaitu petinju kulit hitam pertama yang sukses mencapai gelar juara dunia. Mengawali kariernya mulai sejak akhir era ke-19, petinju yang satu ini dikira sebagai satu diantara ide paling besar untuk Muhammad Ali. Style bertarungnya yang tanpa ada ampun di dukung dengan sifatnya yang sombong serta arogan, membuatnya jadi satu diantara petarung yang paling dibenci, tetapi juga ditakuti oleh lawan-lawan seprofesinya.

9. Julio Cesar Chavez.

chavez

107 Kali Menang (80 KO) 6 Kalah, 2 Seri (1980 – 2005)
Chavez yaitu 6 kali juara di 3 divisi yang tidak sama. Dia juga menghimpun catatan karier dari 88 kali menang serta 0 kalah sebelumnya takluk dari Frankie Randall. Sepanjang sepuluh th. kariernya, Chavez tidak terkalahkan. Chavez sudah beradu tinju dengan Roger Mayweather, Hector Camacho, Sammy Fuentes serta banyak petarung besar yang lain sepanjang bertahun-tahun. Bahkan juga sebelumnya pensiun, ia telah dikira sebagai legenda bahkan juga pahlawan nasional Meksiko. Sekarang ini, nama besarnya diinginkan dapat diteruskan oleh putranya, Julio Cesar Chavez Jr. yang juga berprofesi sebagai seseorang petinju.

10. Oscar De La Hoya

1278-de-la-hoya-colour-729x1024

39 Menang (30 KO) 6 Kalah (1992 – 2012)
Oscar De La Hoya dengan kata lain “The Golden Boy” yaitu seseorang petinju yang dapat memadukan prestasi dengan gemerlap dunia hiburan. Oscar yang di kenal mempunyai muka tampan ini bukan sekedar popular di arena tinju, tetapi sempat juga sekian kali membintangi film serta jadi jenis untuk beragam product komersial. Terkecuali memenangkan sepuluh divisi gelar juara dalam enam kelas yang tidak sama, De La Hoya juga memulai kariernya dengan kesuksesan mencapai medali emas di Olimpiade Barcelona th. 1992.

11. Lennox Lewis

lewis-lennox-22

41 Menang (30 KO) 2 Kalah 1 Seri (1989 – 2004)
Petinju keturunan Kanada yang mempunyai kewarganegaraan Inggris ini mempunyai catatan rekor yang mengagumkan dengan dapat menaklukkan petinju-petinju legendaris seperti Evander Holyfield serta Mike Tyson. Dengan tinggi 196 sentimeter serta berat kian lebih 110 kg, Lewis betul-betul terlihat seperti seseorang raksasa yang ditakuti oleh beberapa lawannya. Catatan kariernya juga cukup impresif, cuma pernah 2 x kalah dalam 44 kompetisi yang pernah dijalaninya.

12. Willie Pep

fight_williepep_large

229 Kali Menang (65 KO) 11 Kalah 11 Seri (1940 – 1966)
Willie Pep yaitu petinju Italia-Amerika yang bertarung sepanjang 26 th. dengan keseluruhan 229 kemenangan dari 241 kompetisi, mungkin saja catatan yang paling mengesankan didunia tinju. Pep yaitu juara kelas bulu dengan catatan mengagumkan dari 61 kali menang serta 0 kalah sebelumnya pada akhirnya takluk (kalah angka) dari Sammy Angott th. 1943. Pep bangkit kembali serta memenangkan 5 pertarungan untuk bekas th. itu. Dia lakukan prestasi mengagumkan di th. 1944 dengan memenangkan semua 16 pertarungan yang dijalaninya. Ia sempat juga memegang rekor dunia saat sukses memenangkan kompetisi 73 kali berturut-turut.

13. Sam Langford

sam-langford

167 kali menang (117 KO) 38 Kalah 48 No Decisions (1902 – 1926)
Satu diantara petarung yang mempunyai jam terbang begitu tinggi. Sam Langford telah bertarung kian lebih 200 kompetisi diatas ring, 167 kali salah satunya sukses ia menangkan. Perjuangan serta dedikasinya di arena tinju banyak memberikan inspirasi beberapa pemula di bagian ini. Pertarungannya melawan Jack Johnson yaitu satu diantara pertarungan paling baik selama hidup yang layak diingat. Sam baru mengundurkan dianya dari dunia tinju sesudah didiagnosa menanggung derita kebutaan.

14 Naseem Hamed

hamed-boxing

36 Menang (31 KO) 1 Kalah (1992 – 2002)
Naseem Hamed masuk kedalam daftar ini bukanlah lantaran prestasinya, tetapi lantaran stylenya yang dapat membawa nuansa baru dalam dunia tinju. Petarung yang satu ini mempunyai style yang begitu jenaka diatas ring, seringkali memprovokasi serta menghina lawannya sebelumnya memukulnya dengan pukulan yang begitu keras. Sesudah alami kekalahan pertamanya dalam dunia profesional, Naseem Hamed yang dijuluki sebagai “Prince ini juga dengan cara kontroversial mengambil keputusan untuk pensiun.

15. Henry Armstrong JR.

petinju-terbaik-di-dunia-henry-armstrong-jr

150 Kali menang (100 KO) 21 Kalah 9 Seri (1930 – 1945)
Henry Armstrong yaitu petinju pertama serta hanya satu yang pernah memegang 3 gelar divisi kejuaraan dunia tinju pada saat yang sama. Dia telah bakal memenangkan gelar keempatnya, tetapi tertahan imbang dalam satu kompetisi kontroversial melawan Ceferino Garcia. Pada th. 2007, namanya dinobatkan oleh Ring Magazine sebagai peringkat ketujuh dari 80 petarung paling baik selama hidup dari beragam cabang berolahraga.
joe frazier prestasi dalam dunia tinju atlit tinju petinju paling baik dunia petinju paling populer 2016 petinju paling aneh petinju jack jonshon petinju dunia yg unik petinju dunia paling baik 2016 petinju aneh kehebatan hector camacho

Related posts