Alasan Wanita Wajib Berlatih Tinju

alasan-wanita-berlatih-tinju

Alasan Wanita Wajib Berlatih Tinju

alasan-wanita-berlatih-tinju

Alasan Wanita Wajib Berlatih Tinju – Sekarang ini bukan hanya pria saja yang sudah menekuni bidang berlatih Tinju, Wanita Juga sudah banya melatih kondisi fisik mereka dengan Tinju,

Banyak hal yang bisa didapatkan oleh seorang wanita dalam berlatih tinju, apalagi dewasa ini banyak kekerasan yang didapatkan oleh kaum wanita saat berada di daerah umum.

melalui Tinju Wanita dapat mencegah kekerasan yang diterima oleh mereka, Namun apakah hanya karena alasan itu wanita wajib untuk berlatih tinju?

Tentu Saja Tidak.

Berikut ini alasan lain kenapa wanita Wajib Berlatih tinju yang harus kamu pertimbangkan :

1, Jantung yang Terjaga kesehatannya.

Salah satu tujuan utama melakukan serangkaian latihan adalah agar para wanita tetap terlihat Fit dan memiliki tubuh yang terjaga kesehatannya.

Untuk memastikan kesahatan anda, anda memerlukan Jantung yang kuat selama mungkin.

bertinju akan membuat anda bernafas dengan berat yang meningkatkan detak jantung, jantung kemudian akan memompa darah ke seluruh penjuru tubuh, peningkatan intensitas detakan jantung tersebut kemudian memperkuat otot – otot jantung dan menurunkan resiko penyakin kardiovaskular dan stroke ungkap salah seorang pelatih kebugaran di LA Fitness di Los Angeles.

2, Membuat Fisik Anda sangat Fit

Jika anda ingin tubuh anda sehat maksimal maka anda perlu melakukan beragam jenis latihan sambil menjaga intensitas detak jantung pada tingkatan yang tepat.

anda dapat berlatih aerobik dan anaerobic yang ada pada olahraga tinju karena tinju terdiri dari 70  sampai 80 persen anaerobic dan 20 – 30 persen aerobic.

berlatih tinju membantu anda menjaga detak jantung sebanyak 75 sampai 85 persen dari detak jantung normal. angka ini adalah angka yang direkomendasikan saat berolahraga.

yang berarti, tinju memiliki manfaat olahraga aerobic, seperti membakar lemak dan meningkatkan kesehatan kardiovaskular. Namun, olahraga ini juga memiliki manfaat olahraga anaerobic, yaitu meningkatkan ketahanan, massa tubuh, metabolisme, dan menambah kekuatan Anda untuk menahan lelah.

3, Bertinju membakar banyak kalori

Tinju adalah olahraga dengan intensitas gerakan yang tinggi dan memungkinkan anda membakar banyak kalori.

berlatih tinju selama satu jam dapat membakar kalori sampai 300 – 500 kalori. tergantung pada berat badan dan beban latihan anda. Seorang petinju wanita yang sudah terbiasa melakukan latihan dengan intensitas tinggi dapat membakar lebih dari 500 kalori perjam.

4, Lemak akan terbakar lebih Cepat.

Tinju tidak hanya dapat membakar kalori dengan banyak. seorang artis beladiri dan manajer pusat kebugaran mengatakan anda juga akan kehilangan lemak visceral yang berada pada sekitar perut.

kabar baiknya saat berlatih anda bisa mengkombinasikan dengan olahraga lain seperti Press ups, Lunges, dan Jumping Squats yang dilakukan bersamaan dengan skipping, hal ini lebih efektif dalam membakar lemak pada tubuh anda.

5. Tinju membuat tubuh anda lebih kuat.

yang paling penting dari Olahraga tinju adalah latihan kekuatan, untuk membangun kecepatan, ketahanan dan menjaga tubuh anda dalam kondisi kesehatan prima, tubuh anda butuh untuk menjadi kuat.

Tinju merupakan jenis olahraga yang tepat untuk mendapatkan semuanya.

susunan latihan dalam tinju melibatkan berbagai jenis gerakan yang dilakukan berulang – ulang yang melibatkan seluruh tubuh anda,gerakan itu akan memberikan kekuatan dan tenaga pada seluruh bagian tubuh terutama tangan kaki dan perut.

Related posts