Alat Latihan Olahraga Tinju

alat-latihan-olahraga-tinju

Alat Latihan Olahraga Tinju

alat-latihan-olahraga-tinju

Alat Latihan Olahraga Tinju – Olahraga Aapapun itu pasti sangat membutuhkan alat latihan guna meningkatkan performa dari setiap atletnya ketika berlaga. tak terkecuali Tinju.

Alat latihan dalam Dunia Tinju sangat beraneka ragam. berikut ini adalah alat – alat yang wajib dimiliki untuk dapat melakukan latihan tinju secara maksimal.

Berikut adalah Alat Latihan Olahraga Tinju Profesional :

1. Samsak

Samsak adalah alat wajib bagi seorang petinju. Model dan ukuran dari samsak berbeda – beda tergantung dari kemauan masing – masing petinju alat ini berfungsi sebagai sasaran pukul bagi seorang petinju.

2. Tali Skipping

Tali Skipping bagi seorang petinju adalah hal yang sangat wajib, alat ini berfungsi untuk melatih keseimbangan, stamina dan kelenturan otot dari atlet tinju. bagi seorang atlit tinju, tali skipping juga bisa menjadi alternatif untuk melatih kelincahan. salah satu alat yang sangat berguna apalagi dengan harga yang cukup murah.

3. Punch Mitt

Punch Mitt adalah sebuah alat yang sering kita lihat pada saat melakukan latihan dalam tinju, alat berupa bantalan yang biasanya dipakai oleh seorang pelatih tinju sebagai target pukulan untuk melatih ketepatan meninju dari seorang atlet tinju.

4, Head Guard

Alat ini sering terlihat dalam pertandingan tinju amatir namun dalam tinju profesional kita tidak akan bisa melihat alat ini. alat ini digunakan sebagai pelindung kepala pada saat melakukan sparring tinju dengan atlit tinju lain untuk meminimalisir cedera pada bagian kepala.

5. Hand Wrap.

Alat ini berupa kain panjang yang dililitkan di tangan dari seorang petinju. Alat yang cukup sederhana namun sangat penting karena berfungsi untuk melindungi tangan petinju dari pergeseran posisi tulang dan otot yang terjadi ketika melepaskan pukulan.

6. Sarung tinju

Biasanya akan digunakan setelah hand wrap dililitkan. sangat banyak Tipe sarung tinju mulai dari yang tipis dan tebal, biasanya untuk yang tipis hanya digunakan ketika melakukan latihan.

Related posts