Cara Melatih Kepalan Tinju Tangan

cara-melatih-tinju-tangan

Cara Melatih Kepalan Tinju Tangan

cara-melatih-tinju-tangan
Cara Melatih Kepalan Tinju Tangan –  kita butuh melatih kepalan tangan kita supaya saat meninju tangan kita lebih kuat, banyak cara yang bisa kita kerjakan, kami coba sharing informasi lewat cara umum yang umum dipakai pakar beladiri. Akan tidak ada akhirnya saat kita meninju kepalan tangan kita sakit sendiri atau lengan kita tak kuat.
Begitu halnya tehnik meninju butuh kita tekuni supaya kita memukul tak buang daya percuma, janganlah kerap bereaksi meninju jab-jab kearah lawan cuma untuk bergaya seperti petinju yang bakal bikin kita letih sendiri, namun gunakan tinju tangan dengan sebaik-baiknya kearah kekurangan badan sparing partner (rekan berlatih mempraktekkan tehnik bertinju).

Sesungguhnya banyak cara melatih tinju tangan kita, di sini kami coba sharing cara-cara, mungkin saja pembaca dapat memperoleh inspirasi yang tambah baik, semuanya bergantung kekuatan kita berlatih, berlatih terus-terusan yang dibutuhkan bukanlah berlatih cuma satu dalam satu bulan umpamanya, akan tidak ada fungsinya, pengetahuan beladiri yaitu ketrampilan, semuanya ketrampilan dibutuhkan latihan yang berkali-kali dengan saat yg tidak lama tiap-tiap latihan, tetapi dikerjakan terus-terusan dihari selanjutnya. Ketrampilan tinju tangan ini begitu bermanfaat untuk bikin tangan kita lebih kuat serta tak gampang sakit saat memukul.

Yakinkan latihan kita bermanfaat, janganlah menghabiskan waktu saat hari-hari pertama kita berlatih selalu, tetapi saat telah jemu tak berlatih lagi hingga ber bebrapa bln., pastinya ketrampilan itu akan tidak ada fungsinya, insting atau reflek yang kita butuhkan dalam pengetahuan beladiri, serta semuanya bisa kita punyai dengan latihan teratur serta terus-terusan, baiklah teman dekat pembaca kita segera saja pada beberapa cara melatih tinju tangan itu :

1. Push-Up

Pembaca mungkin saja telah kerap mendengar kata push-up ini, saksikan gambar. Kerjakan push-up dengan fokus pada kepalan tangan di dua buku-buk jari yakni buku-buku jari telunjuk serta jari tengah, lantaran buku-buku ini yang kita gunakan saat lakukan tinju tangan, umumnya seorang yang kerap berlatih push-up bakal bikin buku-buku jari telunjuk serta tengahnya miliki sisa, serta bakal tampak tidak sama dengan buku-buk jari orang yg tidak pernah lakukan push-up.

Push-up juga melatih otot lengan, bahu serta dada kita, yang begitu di butuhkan saat kita lakukan tinju tangan, makin kita kerap lakukan push-up dengan cara teratur bakal bikin lengan kita kokoh serta bahu kita lebih tegak, demikian halnya dada kita semakin lebih terbentuk, namun kita sesungguhnya konsentrasi pada melatih kepalan tangan kita di buku-buku jari telunjuk serta tengah. Saat lakukan push-up pusatkan kepalan tangan di topang atau didukung oleh ke-2 buku-buku jari itu yakni buku-buku jari telunjuk serta tengah maksudnya yaitu supaya saat kita lakukan tinju tangan, ke-2 buku-buku jari ini yang pertama kalinya yang tentang tujuan tinju tangan baru jari-jari yang lain.

Lantaran bila jari sisi bawah kepalan yang tentang duluan bakal bikin kesakitan kepalan tanga kita, sisi terkeras yaitu buku-buku jari kita itu, jadi upayakan buku-buku jari itu yang tentang tujuan pertama kalinya baru jari yang lain.

2. Meninju Sansak

Sansak yaitu karung yang diisi pasir atau bubuk kayu digabung pasir, pakai pasir murni janganlah bercampur dengan lumpur atau tanah, lantaran lumpur atau tanah saat jadi kering bakal keras yang mengakibatkan saat kita jam begitu bikin tangan kita sakit, namun bila pasir murni tangan kita bakal terbentur dengan sedikit empuk ke sansak itu. Keringkan terlebih dulu pasir, janganlah bercampur dengan kerikil, pasir yang baik yaitu pasir laut lantaran lebih lembut dari pasir sungai. Pasir sungai bercampur dengan tanah, lumpur bahkan juga butiran batu, jadi sebaiknya pakai pasir laut.

Karung itu digantung dengan tali lantas di buat setinggi lengan kita untuk meninju atau memukul. Latih kepalan tangan kita dengan memukul sansak itu, pastinya apabila baru pertama berlatih, janganlah kuat-kuat mukulnya lantaran bakal menyebabkan kepalan tangan kita sendiri yang sakit, ikuti saja perubahan kemampuan kepalan tangan kita, perlahan-lahan serta pastinya akan kuat sendiri. Kerjakan pemukulan dengan tehnik yang benar, janganlah memukul semau kita lantaran akan tidak bermanfaat saat kita mempraktekkannya.

3. Latih Dengan Barbel

Barber yaitu alat untuk memperkuat lengan kita, tentukan yang ukurannya sesuai sama kemampuan mengangkat oleh lengan kita, janganlah paksakan segera ukuran yang melebihi kemampuan tangan kita, berlatih dengan cara perlahan-lahan serta tentu, janganlah cepat menginginkan memperoleh hasil tetapi fatal mengakibatkan untuk lengan kita, barbel bisa kita genggam lantas kita kerjakan pemukulan supaya ayunan lengan kita dapat lebih kuat.

Barbel dapat juga membuat lengan serta pundak kita dan menguatkannya, untuk melatih kemampuan bukanlah segera dengan beban berat namun kerjakan dengan beban yang dapat diangkat tangan kita, barbel bisa di buat dengan coran kaleng bila kita belum beli barbel yang dari pabrik, dasarnya barbel itu bisa kita ayunkan untuk memukul atau diayunkan untuk membuat lengan yang kuat, di artikel selanjutnya bakal kami berikan cara berlatih dengan barbel ini.

Kerjakan latihan dengan barbel teratur janganlah banyak tetapi cuma tidak sering dikerjakan, latihan paling baik yaitu kerap dikerjakan namun dengan saat yang sedikit tetapi teratur dikerjakan, umpamanya dikerjakan 2 hari sekali atau setiap hari pada jam-jam spesifik sepanjang 1 jam, dasarnya kerjakan latihan terus-terusan, teratur bukanlah lakukan latihan sekali namun dengan saat yang lama, ada bakal bikin fisik kita alami penurunan.

4. Sparing Partner

Sesudah melatih dengan memukul sansak serta push-up akan tidak bermanfaat pukulan tinju tangan itu apabila tak dipraktekkan, praktik di sini bukanlah memukul orang, namun berlatih dengan rekan kita, berlatih sparing partner lebih kurang coba memukul rekan latihan kita namun tak sekuat tenaga kita, tetapi cuma memantapkan tehnik pukulan kita telah benar atau belum, rekan kita dapat menghindar bahkan juga membalas, jadi kita dapat rasakan cara memukul segera.

Jangan sampai kerjakan pukulan yang punya niat menyakiti rekan latihan kita, tetapi kita berupaya meyakinkan apakah tehnik pukulan tinju kita telah benar, serta bermanfaat untuk melatih reflek tangan kita dalam lakukan pukulan, saat menghindar bagaimana caranya memukul kembali dan sebagainya, reflek tangan ini yang kita butuhkan dalam melatih tinju tangan kita, lantaran dalam pertarungan pukulan tak bisa dipikir terlebih dulu atau kita memukul memikirkan terlebih dulu, lawan kita bakal dapat membaca maksud kita dari gerakan mata serta bahu dan tubuh kita.

Pukulan paling baik yaitu PUKULAN YANG MELEBIHI KECEPATAN PIKIRAN, tujuannya saat memukul kita tak mencari tujuan namun kita lakukan pukulan refelek kita yang muncul lantaran kerap latihan sparing partner, bila kita memikirkan terlebih dulu, lawan tanding bakal gampang hindari pukulan itu. Makin kerap kita berlatih pukulan dengan rekan latihan kita makin cepat kita memperoleh gerakan reflek badan kita.

Save

Related posts

Leave a Comment