Cara Membentuk Badan Bagi Petinju

latihan-petinju

Cara Membentuk Badan Bagi Petinju

latihan-petinju

Cara Membentuk Badan Bagi PetinjuCara Latihan dari petinju sebenarnya sangat bagus untuk menjaga kebugaran tubuh kita. tanpa harus Bercita – cita menjadi seperti Chris John ataupun Manny Paquiao tentu sah – sah saja jika kita mengikuti cara petinju untuk menjaga bentuk tubuh kita.

Perlu kita ketahui sebagian besar energi yang dikeluarkan oleh seorang petinju sebenarnya bukan pada saat melakukan sparring. tapi Justru saat melakukan gerakan kardiovaskular seperti lari dan lompat tali.

cara latihan yang dilakukan oleh seorang petinju sangatlah efektif untuk menjaga kebugaran tubuh kita dan juga tidak berlebihan seperti atlit binaragawan.

Berikut Ini adalah Cara Membentuk Badan Bagi Petinju :

1. Melakukan Pemanasan

Berlari ringan adalah salah satu cara terbaik untuk menaikkan suhu tubuh dan detak jantung. setelah melakukan lari ringan biasanya dilanjutkan dengan melakukan Skipping atau lompat tali selama kurang lebih 10 Menit. Lompat tali yang dilakukan petinju sedikit berbeda dengan lompat tali pada umumnya dimana cara lompatan mereka tidak terlalu tinggi. biasanya lebih rendah dari 5 centimeter, lakukan dengan lambat pada awalnya dan setelah terbiasa tambah kecepatan.

2. Penguatan Otot Tubuh

Jika biasanya kita melakukan latihan dengan menggunakan alat di tempat – tempat Fitness atau Gym maka berbeda dengan para petinju, latihan yang dilakukan biasanya tanpa peralatan. setelah melakukan pemanasan biasanya akan dilanjutkan dengan Push-up, Sit-Up serta Jumping Jack ( melompat sambil menepuk tangan diatas kepala) yang masing – masing dilakukan dengan tempo 30 detik dan diulangi sampai 3 menit.

3. Melakukan Tinju

setelah penguatan otot akan dilanjutkan dengan melakukan pukulan Tinju dengan menggunakan sandsack, bagi yang tidak punya bisa hanya melakukan shadow boxing atau tinju bayangan, anda bisa menggunakan cermin besar untuk berpura – pura bertarung dan melontarkan pukulan jab maupun hook.

latihan ini cukup dapat membakar lemak namun apabila anda mempunyai sandsack silahkan mendaratkan pukulan tanpa menggunakan kekuatan penuh  agar anda tidak cedera.

Related posts