Cara Melatih Kekuatan Tinju

latihan-tinju-lebih-keras

Cara Melatih Kekuatan Tinju

latihan-tinju-lebih-keras

Cara Melatih Kekuatan Tinju – saat seseorang pertama kali berlatih tinju tentu saja hal pertama yang terpikirkan adalah bagaimana dapat memukul dan meninju lebih keras.

tidak hanya dalam Dunia Tinju saja, namun dalam menguasai semua jenis bela diri yang paling penting adalah membuat tubuhmu terbiasa dengan rutinitas saat bertarung.

karena itu bagi kamu yang berharap dapat meninju dengan keras tentu saja tidak bisa dilakukan dalam waktu singkat karena saat tubuhmu terbiasa dengan metode di bawah ini, saat itu juga pukulan anda akan bertambah kuat.

berikut ini Cara Meninju lebih keras yang harus kamu kuasai jika ingin menambah daya pukulan mu :

Tubuh bagian atas

Kepala

Perhatikan Lawan Anda: Jauhkan mata Anda terpaku pada lawan Anda setiap saat. Ini berbahaya untuk menutup mata Anda atau melihat jauh karena tidak hanya akan membuat pukulan Anda tidak akurat atau benar-benar kehilangan sama sekali, tapi kau juga lebih mungkin untuk dapat tersingkir jika lawan Anda datang dengan serangan balik.

Dagu Diselipkan

Apakah benar-benar meningkatkan daya meninju Anda, tetapi hanya untuk tindakan pencegahan. Tidak peduli apa pukulan yang anda lakukan, Anda harus selalu menyelipkan dagu Anda. Jika Anda melemparkan pukulan atau tinju, selipkan dagu bawah bahu Anda untuk perlindungan. dagu Anda tidak boleh mencuat di udara.

bahu

Belok Bahu Anda: Ketika Anda memutar bahu Anda gunakan untuk melemparkan pukulan, itu menambah momentum dan torsi ke pukulan Anda. Misalnya, jika Anda memukul straight dengan tangan kanan anda, maka Anda akan memutar bahu kanan Anda ke dalam pukulan, yang juga membantu untuk menjaga sisi kanan wajah sebagai hasilnya.

Senjata

Sepenuhnya Memperpanjang lengan Anda: ini hanya berlaku untuk pukulan straight. Ini tidak berarti melewati batas, yang mengarah ke baik menjadi kehilangan keseimbangan jika Anda lewatkan, counterpunched, cedera atau ketiga. Anda harus selalu memastikan lawan berada dalam jangkauan, sehingga ketika Anda sepenuhnya memperpanjang pukulan Anda, itu akan sampai pada target.

Relax: Jangan membuat lengan Anda tegang sebelum Anda memukul karena Anda tidak perlu akan menggunakan energi dan pukulan Anda akan melaju lebih lambat yang berarti kecepatan kurang dan sebagai hasilnya, kurang daya. Hanya buat lengan anda tegang dan mengeluarkan kekuatan saat akan sampai pada titik serangan.

Jangan load Up: ini juga dikenal sebagai telegraphing. Sebelum Anda membuang pukulan apapun, jangan pernah ragu – ragu seperti itu hanya akan mati untuk lawan bahwa Anda akan melempar pukulan. Sebuah aturan yang baik ketika melakukan pukulan Cross adalah untuk melakukannya melalui dagu Anda.

Tangan

Kendurkan Tangan Anda: Pastikan tangan Anda longgar sebelum Anda melempar pukulan. Jangan kepalkan tangan Anda sampai sebelum saat Impact.

Putar Kepalan Anda: Anda harus mulai dengan tangan Anda berada di sudut hampir vertikal dan ketika mengepalkan Anda tinju (sebelum impact), Anda memutar sehingga telapak tangan menghadap ke bawah. Hal ini penting untuk pukulan straight, tetapi pengecualian dapat dibuat untuk Hook.

Memperkuat Tangan Anda: Petinju sering cedera tangan karena memiliki tangan rapuh, yang jelas akan mempengaruhi seberapa keras Anda dapat pukulan. Menerapkan waktu pelatihan untuk memperkuat tangan Anda (misalnya menggali beras dengan tangan).

Bagian tubuh bawah

Pinggang dan Pinggul

Tambahkan Rotasi: Melontar pukulan adalah gerakan mirip dengan mengayunkan tongkat golf atau pemukul baseball. Mereka semua mengharuskan Anda untuk memutar pinggang dan pinggul secara bersamaan untuk menambah kecepatan dengan tindakan. Tentu saja, dalam tinju, ini menghasilkan kecepatan yang lebih dan peningkatan daya serang.

kaki

Tekuk Lutut Anda: lutut Anda harus selalu berada dalam posisi di mana mereka sedikit membungkuk, dan seperti yang Anda membuang kekuatan pukulan (setiap pukulan selain jab), Anda menekuk lutut Anda lebih jauh, tapi tidak terlalu jauh di bawah. Berat tubuh ditambahkan ke kaki Anda menambah stabilitas dan keseimbangan pondasi tubuh Anda.

Jaga berat badanmu tetap di tengah tubuh: Ketika Anda mendengar seseorang memberitahu Anda untuk duduk di pukulan Anda, ini berarti menekuk lutut Anda dan juga menjaga berat badan Anda pada atau di sekitar pusat tubuh Anda, kaki Anda menjadi pusat dukungan untuk ini. Jangan menggunakan terlalu banyak berat badan dalam satu arah jika tidak Anda akan kehilangan keseimbangan menghasilkan pengurangan kekuasaan meninju Anda.

telapak kaki

Arah : Saat Anda memukul sekuat mungkin, kaki Anda harus mengarah di arah yang sama seperti di mana pukulan Anda sedang menuju. Misalnya, jika Anda melemparkan Cross, kaki belakang Anda harus mengarah menghadap ke depan (dengan tumit sedikit terangkat), dan kaki depan Anda juga harus jika masih belum menghadap ke arah itu.

Posisi kaki: kaki Anda tidak boleh terlalu dekat atau terlalu jauh terpisah dari satu sama lain. Mereka hanya harus sedikit lebih lebar dari bahu Anda.

Siapa pun yang melemparkan pukulan dengan baik, dengan kecepatan yang baik secara dramatis akan meningkatkan peluang mereka untuk menyakiti lawan mereka, tidak peduli seberapa keras mereka dapat atau tidak dapat memukul.

Itulah mengapa Anda harus selalu fokus pada kecepatan dan akurasi sebelum menguasainya. Salah satu cara Anda dapat memperbaiki kecepatan tangan dan presisi adalah latihan dengan double end bag, yang juga membantu untuk meningkatkan waktu Anda.

Atur Posisi

Jika Anda ingin kekuatan ekstra, maka selalu pastikan bahwa Anda berada di posisi yang tepat untuk melemparkan pukulan. Ini berarti bahwa lawan harus berada dalam jangkauan dan langsung di depan Anda. Jika dia terlalu jauh ke kiri atau kanan, itu tidak berarti Anda tidak akan menangkap dia, itu hanya berarti kekuatan Anda akan berkurang.

Pernafasan

Ingatlah untuk menghembuskan napas setiap kali Anda melemparkan pukulan, dan tarik napas saat Anda selesai. Jika membantu, buat suara saat menghembuskan napas, tapi apa pun yang Anda lakukan, jangan menahan nafas karena akan cepat menguras energi Anda.

Counterpunching

Tidak peduli seberapa cepat lawan Anda, Anda selalu bisa mengalahkan dia jika Anda memiliki Timing yang sangat baik, dan Timing yang diperlukan untuk counterpunching. Anda mungkin sudah tahu bahwa pukulan yang paling melukai adalah yang dari arah yang tidak terduga

Menjadi counterpuncher yang baik berarti bahwa Anda harus menangkap lawan lengah, yang tidak hanya menyebabkan rasa sakit, tetapi biasanya akan membuat dia enggan untuk menyerang.

Kesalahan Umum

  • Berdiri Tegak: Tenaga dihasilkan melalui kaki. Jika Anda berdiri tegak dengan kaki lurus, Anda tidak akan memiliki dasar yang kuat diperlukan untuk menghasilkan daya serang maksimum.
  • Bersandar: Ketika Anda bersandar, ini biasanya berarti bahwa Anda meletakkan terlalu banyak beban di kaki depan Anda, yang menyebabkan Anda menjadi kehilangan keseimbangan dan Anda mungkin hanya berakhir jatuh ke lawan. Jaga berat badan Anda agar terpusat seperti yang saya sebutkan di atas.
  • Mengangkat Kaki: Ini adalah kebiasaan buruk yang beberapa petinju lakukan ketika memukul Cross. Mereka akan mengangkat kaki belakang mereka yang meminimalkan daya. selalu jaga kedua kaki di tanah setiap saat ketika Anda mencoba untuk melemparkan pukulan keras.
  • Telegraphing Punches: Ini berarti memiringkan kembali lengan Anda untuk pukulan, yang memungkinkan lawan untuk dengan mudah mengidentifikasi ketika Anda hendak membuang pukulan. Jika dia cukup cepat, Anda akan mendapatkan Counter.
  • Jangkauan: Setiap saat kamu harus menjangkau untuk dapat memukul target, itu akan mengurangi kekuatan pukulan Anda secara signifikan. untuk itu Anda dapat mengukur rentang dengan menggunakan jab Anda sebelum melakukan pukulan apapun.
  • Squaring Up: Ketika Anda berdiri dengan kaki atau bahu sejajar horizontal, Anda Squaring up. Ini tidak bagus karena Anda tidak akan bisa mendapatkan teknik yang benar untuk melemparkan pukulan dan Anda dengan mudah mendapatkan pukulan dan keseimbangan akan terlempar oleh dorongan atau pukulan.
  • Menutup Mata: Ini adalah kebiasaan buruk lain beberapa petinju memiliki ketika melemparkan pukulan. Sangat sulit untuk mencapai target ketika Anda tidak melihat. Juga, ingat pukulan yang paling sakit adalah ketika kamu tidak dapat melihat pukulan tersebut.
  • Mencoba Terlalu Keras: Meninju keras adalah teknik, dan ketika Anda mencoba terlalu keras untuk melumpuhkan lawan, Anda akan ceroboh dan berakhir dengan pukulunan yang tidak terarah dan menjauh dari target. Tetap tenang dalam mengambil waktu untuk mengatur kekuatan pukulan Anda.

Related posts