Errol Spence Jr Kalahkan Peterson di Ronde Kedelapan

Errol Spence Jr Kalahkan Peterson di Ronde Kedelapan

Errol Spence Jr Kalahkan Peterson di Ronde Kedelapan Errol Spence Jr memenangkan duel melawan Lamont Peterson di Barclays Center di Brooklyn, Amerika Serikat, Minggu (21/1/2018) WIB. Kemenangan itu didapat petinju dengan julukan The Truth setelah pelatih Petersen, Barry Hunter, meminta wasit Harvey Dock untuk menghentikan pertarungan tepat saat ronde kedelapan dimulai.

Pada pertarungan ini Spence Jr sempat menjatuhkan Peterson di ronde kelima. Namun sang lawan tetap bangkit dan mampu melanjutkan pertarungan. Petaka datang di ronde kedelapan ketika Dock memutuskan untuk menghentikan pertarungan.

Pelatih Peterson mengambil keputusan tersebut lantaran petinjunya terlihat sudah tak sanggup memberikan perlawanan. Dari statistik pertarungan, Spence Jr telah melepaskan 138 pukulan yang mengarah ke lawan dari 279
atau 49% pukulan yang berhasil dilepaskannya.

Sementara Peterson hanya mampu mendaratkan 36 pukulan dari 115 (31%). “Pelatih saya datang dengan rencana permainan yang bagus, dan saya hanya menindaklanjutinya. Saya mengenal Lamont. Lamont adalah pejuang yang tangguh, dia akan memberikan semua yang dimilikinya. Dia rela mati di sana. Pelatihnya harus menghentikan pertarungan. Dia ingin terus berjalan. Begitulah Lamont,” jelas Spence Jr seusai pertarungan.

Di tempat yang sama, Robert Easter Jr sukses mempertahankan sabuk juara IBF setelah menang angka 115-114, 115-112, dan 114-115 melawan Javier Fortuna.

Related posts