Latihan Fisik Agar Badan Tahan Pada Pukulan

fitnes-agar-tubuh-tahan-pukul

Latihan Fisik Agar Badan Tahan Pada Pukulan

Untuk sebagian kondisi, Kita butuh untuk membekali diri dengan suatu hal baik yang ada pada diri ataupun di luar untuk perlindungan. Apalagi jika anda berpikir untuk memulai latihan tinju tentu saja kontak fisik tidak akan dapat terhindarkan. oleh karena itu latihan fisik untuk memperkuat badan sangat penting.

Berikut ini Latihan Fisik Agar Badan Tahan Pada Pukulan :

Untuk memperoleh badan yang kuat serta tahan jam dibutuhkan pola latihan yang efektif, kata pelatih petarung bebas kelas dunia, Chad Waterbury, M. S. Pelatih sekalian penulis buku Huge in a Hurry ini memberi rancangan untuk menumbuhkan kemampuan badan yang dikemas dalam latihan singkat sepanjang lebih kurang 15 menit.

Mengawali dengan 6 repetisi untuk tiap-tiap gerakan latihan. Dalam lakukan itu tanpa ada istirahat mulai satu gerakan ke gerakan latihan yang lain. Kemudian, kerjakan 5 repetisi, serta teruskan dengan kurangi jumlah repetisi terus-terusan sampai meraih 1 repetisi untuk tiap-tiap gerakan latihan. Bila dapat menyelesaikan session latihan ini dibawah 15 menit, berikan satu repetisi di set pertama untuk latihan yang akan datang. Jadi sesudahnya bakal mengawali dengan 7 repetisi. Bila Anda mengawali dengan 8 repetisi serta dapat merampungkan kurun waktu kurang dari lima belas menit, pikirkan kalau diri Anda telah siap untuk diuji.

JUDO PUSHUP

fitnes-agar-tubuh-tahan-pukul

Mengawali dengan mengambil posisi seperti pushup : Tangan persis dibawah bahu serta ujung kaki terdapat pada posisi yang bikin pinggul Anda terangkat. Lantas rendahkan sisi badan hingga dagu hampir terserang basic lantai. Dalam gerakan yang berkaitan, naikkan kepala serta bahu berbarengan dengan usaha Anda merendahkan pinggul sampai hampir tentang lantai. Kerjakan gerakan balik untuk kembali pada posisi awal.

ASSISTED CHINUP

tubuh-kebal-tahan-pukul

Mengawali dengan berdiri di bench yang terdapat persis dibawah palang chinup. Genggam palang dengan pegangan underhand, bukaan tangan selebar bahu. Silangkan engkel di belakang badan serta posisikan ujung jari-jari satu diantara kaki di bench. Menggantung di palang dengan lengan lurus dun lutut ditekuk. Tarik dada menuju palang, tahan, serta perlahan-lahan turunkan kembali badan Anda ke posisi awal. Lagi kembali pada rangkaian gerakannya untuk repetisi setelah itu.

INVERTED SHOULDER PRESS

latihan-badan-agar-gak-sakit-saat-di-pukul

Mulai dengan meletakkan kaki di bench serta ke-2 tangan di lantai, dengan bukaan tangan selebar bahu. Naikkan pinggul sampai torso hampir tegak lurus dengan lantai ; posisi lengan lurus serta ke-2 tangan ada persis dibawah bahu. Tekuk siku serta rendahkan badan Anda sampai kepala hampir menyentuh lantai. Lantas dorong kembali badan ke atas untuk kembali pada posisi awal.

UPRIGHT POWER ROW

latihan-fisik-untuk-tubuh-tahan-pukul

Mulai latihan dengan berdiri sembari menahan sepasang dumbbell di depan paha, telapak tangan menghadap ke badan. Condongkan badan sedikit ke depan dengan poros di pinggul. Ini yaitu posisi awal. Tarik beban ke atas ke arah segi luar badan Anda berbarengan dengan usaha Anda meluruskan torso serta memutar telapak tangan supaya sama-sama bertemu. Kerjakan gerakan balik untuk kembali pada posisi awal.

Save

Related posts

Leave a Comment