Manfaat Olahraga Tinju Dari Sisi Mental

manfaat-tinju-bagi-mental

Manfaat Olahraga Tinju Dari Sisi Mental

manfaat-tinju-bagi-mental

Manfaat Olahraga Tinju Dari Sisi Mental – Olahraga tinju adalah olahraga dengan segudang manfaat yang dapat kita petik dari setiap rutinitas yang dilakukan secara terus menerus

salah satu yang kita dapatkan dari Tinju bukan hanya dari segi kesehatan fisik tetapi juga dari segi mental.

apa saja manfaat olahraga tinju bagi Mental seseorang :

1. Tinju Sebagai Pelepas Stress.

pemikiran orang awam tentang tinju adalah jika terus menerus memukul samsak maka sifat yang didapatkan adalah agresifitas,

namun itu semua sebenarnya salah karena Tinju sebenarnya bersifat Terapetic atau menenangkan.

menurut penelitian, bertinju membantu melepaskan stress pada tubuh dan mental serta tekanan pada setiap pukulan yang dilakukan. bertinju menurunkan hormon kortisol yang berupa hormon stress sekaligus meningkatkan endorfin yang merupakan zat yang membuat senang.

bertinju juga meningkatkan mood secara alami yang pada akhirnya akan melepeaskan stress.

2. Tinju Meninkatkan Kepercayaan diri.

pelepasan endorfin yang cukup besar dalam tubuh saat meninju sandsack atau saat sparring dan berlatih menggunakan pad. yang membat zat yang memberikan perasaan senang seperti endorfin akan menguat sehingga latihan tinju akan memberi anda rasa percaya diri yang tinggi.

3. Rasa aman saat berada di jalanan umum.

Khususnya kaum wanita yang seringkali mendapatkan tindak kekerasan di jalanan umum. setelah menekuni Tinju sebagai salah satu olahraga pastinya anda akan merasa aman jika terjadi sesuatu yang tidak di inginkan.

Survey menyebutkan bahwa wanita yang berlatih bela diri lebih bersiaga pada saat terjadi sesuatu yang tidak diinginkan dan persentase untuk dapat lepas dari tindakan yang tidak diinginkan leih besar daripada wanita yang sama sekali tidak melakukan latihan bela diri.

Related posts