Petinju Paling Tinggi Di Dunia

Jim Cully Boxing

Petinju Paling Tinggi Di Dunia

Siapakah petinju paling tinggi didunia? Untuk remaja yang saat ini berumur 18 th., mungkin saja mengetahui sosok Nikolai Valuev, petinju kelas berat asal Rusia. Ya, dia yaitu satu diantara petinju profesional yang paling tinggi didunia sekarang ini. Tingginya meraih 2, 10 mtr.. Namun, masihlah ada petinju yang lebih tinggi dari Nikolai Valuev. Berdasar pada ukuran tinggi, Nikolai Valuev yaitu petinju paling tinggi ke lima sekarang ini. petinju yang lain yang juga begitu tinggi ada banyak seperti Lance Whitaker, Juicetin Long, Jim serta John Rankin Cully.

Tersebut lima petinju paling tinggi yang pernah ada didunia, menurut laman worldinteresting. com.

1. Gogea Mitu (2, 42 mtr.)

mitu_celebquotes

Gogea Mitu lahir pada 14 Juli 1914 di Mârşani, Rumania. Ia yaitu anak pertama dari 11 bersaudara. Ia yaitu petinju professional paling tinggi didunia. Tingginya meraih 242 cm. (Wikipedia mengatakan, tinggi Mitu 223 cm.), berat tubuh 183 kg dengan ukuran kaki meraih 38 cm.. Dengan ukuran sekian, ia terdaftar sebagai petinju professional paling tinggi didunia serta masuk dalam buku rekor, Guinness World Records.

Dalam karir tinjunya, terdaftar ia 11 kali bertarung, dengan delapan kali menang KO, 2 x kalah, serta sekali seri. Kompetisi pertamanya yaitu melawan petinju Italia, Severio Gizzo. Mitu menang KO di ronde ketiga. Kompetisi ke-2 melawan juara kelas berat asal Rumania, Pavelescu Dumitru, serta menang KO di ronde pertama. Dua kekalahan dirasakannya waktu bertarung melawan petinju Italia, bekas juara dunia, Primo Carnera, serta George Godfrey, petinju Amerika Serikat. Karirnya tinju selesai cepat. Pada 22 Juni 1936, Mitu wafat dunia dalam umur 21 th. sesuai sama pertarungan terakhirnya melawan Bergman asal Prancis serta selesai draw, lantaran TBC yang dideritanya.

2. John Rankin (2, 24 mtr.)

rankin_thetallestman

Petinju berjuluk the Big (si Besar) ini mempunyai tinggi tubuh 224 cm., namun laman thetallestman. com mengatakan tinggi John Rankin yaitu 223, 5 cm., beratnya 295 pounds. Ia lahir di New Orleans, Louisiana, Amerika Serikat pada 1 Januari 1941. Tidak di ketahui dengan cara tentu berapakah kali pertarungan yang pernah dijalaninya. Laman boxrec. com melaporkan, John Rankin cuma sekali bertarung, serta pertarungan ini sukses dimenangkannya dengan KO.

3. Jim Cully (2, 18 mtr.)

Jim Cully Boxing

Jim Cully yaitu seseorang petinju kelas berat profesional yang datang dari Tipperary, Irlandia. Ia mempunyai tinggi tubuh 218 cm. (87 inchi) dengan berat 262 pounds. Ia disebut-sebut sebagai Raksasa dari Irlandia (Irish Giant) lantaran ukuran tubuhnya yang begitu tinggi. Waktu melawan Wally Baden (75 inchi) serta berat 202 pounds, pada Kamis, 13 Mei 1948, ia memenangkan pertarungannya dengan KO pada ronde pertama dari delapan ronde yang direncanakan.

Sayang, sepanjang karirnya, Cully cuma tiga kali bertarung, lantaran penyakit yang dideritanya. Pada pertarungannya yang ke-2 serta ketiga, ia tidak berhasil memenangkannya.

4. Julius Long (2, 16 mtr.)

peter_vs_long_fistthingsfirst_co

Julius Long yaitu seseorang petinju profesional Amerika Serikat. Ia lahir pada 28 Mei 1977 di Detroit, Michigan, AS. Ia mempunyai tinggi tubuh 216 cm.. Karir tinjunya diawali pada 17 Januari 2001 melawan Malcolm Obligasi. Pada pertarungan ini, Long menang TKO pada ronde pertama.

Selama karirnya, ia bermain sejumlah 30 kali, serta 15 salah satunya dimenangkannya dengan 13 kemenangan KO, serta 15 kali kalah. Lima kekalahannya terkena dengan KO. Terkecuali tinju, ia juga aktif di K-1 (kickboxing).

5. Nikolai Valuev (2, 10 mtr.)

valuev_turner

Nikolai Valuev datang dari Rusia serta lahir pada 21 Agustus 1973. Dia yaitu seseorang petinju profesional serta bekas juara dunia kelas berat versus WBA. Ia sempat juga bertarung melawan Evander Holyfield. Sepanjang karier tinjunya, ia sudah bertarung sejumlah 53 kali, memenangkan 50 kompetisi, 2 x kalah serta sekali seri. Kekalahannya yang pertama waktu melawan Ruslan Chagaev serta ke-2 melawan David Haye pada 07 November 2009.

Lantaran tinggi badannya serta pukulannya yang keras, Valuev dijuluki sebagai Raksasa dari Rusia (the Russian Giant), daPetinju Tertinggi Petinju Paling Tinggi Petinju Paling tinggi di dunia. petinju paling tinggi di dunian Si Buas dari Timur (the Beast from the East). Dari 50 kemenangnnya, 34 kali dimenangkannya dengan KO atau TKO. (syafik).
Berbagi this :

Related posts